Connect with us

Sepakbola

Terungkap! Henderson Nyaris Pindah dari Liverpool

Published

on

Jordan Henderson

SINGKILNEWS | Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjalani masa-masa sulit di klub. Pada era kepelatihan Brendan Rodgers, Hendo mengaku nyaris didepak dari Anflied.

Rodgers tercatat sebagai manajer Liverpool pada tahun 2012 hingga 2015 yang lalu.

Menurut Hendo, manajer asal Irlandia tersebut memanggil dirinya untuk datang ke ruangannya pada suatu hari. Rodgers memanggil Hendo untuk memberikan sebuah tawaran yakni tetap bertahan atau pindah ke klub lain.

Pemain yang bergabung dengan The Reds pada musim 2011/2012 tersebut tentu saja kaget dengan pilihan sang manajer.

“Brendan memanggil saya dan berkata ‘dengarkan, ini adalah tawarannya’ dan dia bertanya apa yang saya pikirkan. Ia memberi isyarat akan membiarkan saya pindah dan itu terserah pada saya,” buka Hendo.

“Saya meneteskan air mata, saya menangis karena itu menyakitkan,” sambung pemain berusia 27 tahun.

Tapi, Hendo kemudian memilih bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat skuat utama Liverpool. Ia pun mampu jadi pilihan utama pada musim tersebut. Bahkan, kini eks pemain Sunderland dipercaya untuk menjadi kapten bagi Liverpool.

“Saya bicara dengan agen saya dan saya bilang saya tidak akan pindah. Saya akan bertahan dan membuktikan bahwa manajer telah salah. Saya juga bicara dengan ayah dan dia mendukung apa yang saya putuskan. Saya bertahan dan berjuang,” tandas Hendo.[] BOLA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sepakbola

Penggelapan Pajak, Cristiano Ronaldo Terima Hukuman 2 Tahun Penjara

Published

on

Cristiano Ronaldo

SINGKILNEWS | Cristiano Ronaldo dikabarkan menerima dakwaan hukuman penjara dua tahun dari otoritas Spanyol akibat penggelapan pajak yang dia lakukan. CR7 juga kena denda.

Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir terus dikejar otoritas Spanyol terkait tudingan penggelapan pajak yang dia lakukan. Sempat dipanggil pengadilan tahun lalu, bintang sepakbola asal Portugal itu dituduh menggelapkan pajak sebesar 12,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 241,056 miliar.

Meski awalnya selalu menyangkal tuduhan tersebut, perwakilan dan pengacara Ronaldo sejak setahun terakhir diketahui tengah menegosiasikan pembayaran denda. Pada Jumat (15/6/2018) kemarin beberapa media Spanyol mengabarkan Ronaldo akhirnya menerima dakwaan yang diarahkan padanya.

Itu artinya Ronaldo menerima putusan dihukum dua tahun penjara plus membayar denda sebesar 16,4 juta poundsterling (setara Rp 306,4 miliar).

Tapi Ronaldo dipastikan tidak akan masuk bui. Aturan di Spanyol menyatakan orang yang untuk pertama kali didakwa hukuman dua tahun penjara bisa menjalaninya dengan status hukuman percobaan.

Dikutip dari BBC, saat ini otoritas hukum Spanyol belum mencapai kesepakatan terkait jumlah denda yang harus dibayar Ronaldo. Itu artinya jumlah uang yang harus dia bayar mungkin akan lebih besar lagi.

Kabar Ronaldo menerima dakwaan dua tahun penjara plus denda ini muncul sebelum laga Portugal  vs Spanyol di Piala Dunia 2018 dinihari tadi. Ronaldo jadi bintang dalam laga yang berakhir 3-3 tersebut setelah dia mencetak hat-trick. [] Detik

Continue Reading

Sepakbola

Palestina Ucapkan Terima Kasih Kepada Tim Lionel Messi

Published

on

Lionel Messi

SINGKILNEWS | Pemerintah Argentina mengurungkan niat mereka untuk mengikuti pertandingan persahabatan dengan Israel jelang Piala Dunia 2018. Pembatalan tersebut dilakukan menyusul pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

“Mereka akhirnya membuat hal yang benar,” kata salah seorang pemain tim nasional Argentina, Gonzalo Higuain, kepada ESPN seperti dikutip BBC, Rabu (6/6).

Batalnya pertandingan persahabatan itu juga telah dikonfirmasi Kedutaan Besar Israel di Argentina. Terkait hal tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu segera menghubungi Presiden Argentina Mauricio Macri guna menyelamatkan pertandingan tersebut.

Kabar terkait batalnya pertandingan persahabatan itu lantas disambut warga di Gaza. Dalam pernyataan resmi, Asosiasi Sepak Bola Palestina mengaku berterima kasih terhadap Lionel Messi dan rekan-rekan atas pembatalan tersebut.

“Nilai, moral, dan olahraga telah meraih kemenangan dan kartu merah sudah diberikan terhadap Israel melalui pembatalan pertandingan tersebut,” kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub.

Pertandingan persahabatan Argentina kontra Israel sedianya akan dihelat di Yerusalem barat, tempat yang terdapat penembak jitu disiagakan guna membunuh peserta protes yang tidak menggunakan senjata apa pun. Laga itu sekaligus menjadi pertandingan pamungkas Argentina sebelum bertolak ke Rusia.

Organisasi yang melakukan kampanye agar pertandingan tersebut dibatalkan, Avaaz, mengapresiasi keputusan yang diambil Argentina. Direkutr kampanye Avaaz Alice Jay mengatakan, tim Tango mengerti tidak ada permainan yang sifatnya bersahabat di Yerusalem yang menjadi lokasi pembantaian warga Palestina.

Sebuah poster bergambar Lionel Messi yang terletak di Tepi Barat menyuarakan protes terkait pertandingan tersebut. Poster bertuliskan peringatan kepada pembaca jika mereka akan memasuki tanah yang sedang dijajah dan meminta mereka untuk membela HAM. Poster juga bertuliskan kata-kata Yerusalem merupakan ibu kota Palestina.

Sementara itu, aksi protes yang dilakukan warga Palestina dalam gelombang aksi Great March of Return merupakan panggilan terhadap warga terkait hak akan kampung halaman mereka. Sejauh ini, sekitar 120 warga Palestina tewas dalam demonstrasi yang berujung bentrok dengan militer Israel. Mereka tewas di ujung senapan tentara zionis.

Belakangan, Amerika Serikat menjatuhkan veto dalam sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) terkait kekerasan Israel di Jalur Gaza. Resolusi berisi kecaman terhadap kekerasan yang dilakukan Israel dan meminta perlindungan warga Palestina di kawasan yang dijajah Israel serta Jalur Gaza dan Tepi Barat. [] Republika

Continue Reading

Sepakbola

Zidane Tinggalkan Real Madrid

Published

on

Zinedine Zidane

SINGKILNEWS | Kabar mengejutkan datang dari Zinedine Zidane. Belum sepekan setelah mengantarkan Real Madrid jadi juara Liga Champions, dia memutuskan mundur dari jabatannya.

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Kamis (31/5/2018) siang waktu setempat. Pengumuman mundurnya Zizou terjadi hanya empat hari setelah dia mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions.

Pria asal Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Bukan cuma membangkitkan El Real dari keterpurukan, dia menjadikan klub tersebut raja di Eropa dengan meraih tiga titel beruntun. [] Detik

Continue Reading

Sepakbola

Kalahkan Liverpool, Real Madrid Hat-trick Juara Liga Champions

Published

on

Bale melesakkan Gol indah ke Gawang Liverpool

SINGKILNEWS | Real Madrid mengalahkan Liverpool di laga final Liga Champions 2018. Menang 3-1, El Real berhasil hat-trick juara kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, skor masih 0-0 saat babak pertama selesai. Madrid unggul lebih dulu setelah Karim Benzema menjebol gawang Liverpool memanfaatkan blunder Loris Karius di menit ke-51.

Sadio Mane menyamakan kedudukan empat menit berselang, yang dibalas dengan gol tendangan salto dari Gareth Bale pada menit ke-64. Satu gol lagi dibukukan eks pemain Tottenham Hotspur itu dengan sepakan jarak jauh.

Madrid pun mengunci gelar juara Liga Champions untuk ketiga kali secara berurutan.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Real Madrid vs Liverpool selesai tanpa gol. Petaka terjadi untuk Si Merah, Mohamed Salah mengalami cedera hingga tak bisa melanjutkan pertandingan.



Minggu 27 May 2018, 03:51 WIB

Kalahkan Liverpool, Real Madrid Hat-trick Juara Liga Champions

Lucas Aditya – detikSport
Kalahkan Liverpool, Real Madrid Hat-trick Juara Liga ChampionsGareth Bale saat mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Liverpool. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta – Real Madrid mengalahkan Liverpool di laga final Liga Champions 2018. Menang 3-1, El Real berhasil hat-trick juara kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, skor masih 0-0 saat babak pertama selesai. Madrid unggul lebih dulu setelah Karim Benzema menjebol gawang Liverpool memanfaatkan blunder Loris Karius di menit ke-51.

Sadio Mane menyamakan kedudukan empat menit berselang, yang dibalas dengan gol tendangan salto dari Gareth Bale pada menit ke-64. Satu gol lagi dibukukan eks pemain Tottenham Hotspur itu dengan sepakan jarak jauh.

Madrid pun mengunci gelar juara Liga Champions untuk ketiga kali secara berurutan.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Real Madrid vs Liverpool selesai tanpa gol. Petaka terjadi untuk Si Merah, Mohamed Salah mengalami cedera hingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Kesialan kembali menimpa Real Madrid. Pemain Liverpool, Adam Lallana terjatuh saat mengantisipasi bola pada menit ke-48, Isco bisa melepaskan tendangan tapi masih menerpa mistar.

Benzema memecah kebuntuan Madrid pada menit ke-51. Sebuah umpan panjang ke arah Benzema bisa ditangkap oleh Karius. Kiper asal Jerman itu memberi umpan dengan melempar bola ke arah pemain belakang, tapi bisa dipotong Benzema. Bolanya masuk mulus ke gawang The Reds. Gol itu sempat mendapatkan protes dari para pemain Liverpool, tapi wasit Milorad Mazic mengesahkannya.

Pendukung Liverpool bersorak di menit ke-55. Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Virgil Van Dijk bisa diteruskan pemain asal Senegal itu masuk ke gawang dari jarak dekat.

Karius melakukan penyelamatan pada menit ke-61. Tendangan Isco dari jarak dekat berhasil dia tepis hingga cuma membuahkan tendangan sudut untuk El Real.

Tendangan salto Bale di menit ke-64 berbuah gol kedua Madrid. Umpan silang Marcelo diselesaikan dengan manis oleh pemain asal Wales itu dengan jitu. Bale baru berada di lapangan selama tiga menit usai menggantikan Isco.

Sepakan jarak jauh Mane di menit ke-69 menerpa tiang kanan gawang Madrid. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Andrew Robertson melakukan tekel penting untuk Liverpool di menit ke-74. Dia menghalau peluang emas Cristiano Ronaldo yang sudah siap melakukan tendangan di muka gawang Liverpool.

Karius bikin penyelamatan lagi di menit ke-81. Bale mengirim umpan matang ke sisi kanan kotak penalti Liverpool, yang disambut dengan sepakan kaki kanan Benzema. Karius dengan jitu menepis bola.

Madrid mengunci kemenangan di menit ke-83! Karius salah mengantisipasi tendangan jarak jauh Bale. Bolanya lolos dari tangkapan, hingga masuk ke gawang.

Peluang Ronaldo di menit-menit akhir sia-sia. Ada seorang pitch invader, hingga laga dihentikan. Tak lama berselang, pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 37), Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric, Isco (Bale 61); Benzema (Benzema 89), Ronaldo

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Milner (Can 83), Wijnaldum, Henderson; Salah (Lallana 30), Mane, Firmino [] Detik

Continue Reading

Terpopuler